Boem Bethem Indo | Blog yang membahas tentang internet dan berbagai topik


Get Paid To Promote, Get Paid To Popup, Get Paid Display Banner
IndoSoftGame

Membuat Back To Top Button pada Blog

Share on :




Berbeda dengan scroll to top yang mempunyai efek menggulung halaman, Back To Top Button membawa pengguna langsung menuju ke atas halaman ketika di klik. Cara Membuat Back To Top Button juga berbeda dengan scroll to top yaitu pada scroll to top kita harus memasukan kode scriptnya pada template dengan mengedit kode HTML template blog. Sedangkan pada caraMembuat Back To Top Button kita tidak perlu mengobok-obok HTML template blog, hanya menambahkan kode scriptnya pada gadget HTML sidebar blog.

Cara Membuat Back To Top Button seperti di bawah ini:
1. Kita login ke dashboard >> Layout/Tata Letak >> Add a gadget >> Pilih HTML/JavaScript >> kemudian copas kode di bawah ini:

<div style="display:scroll;position:fixed;bottom:5px;right:5px; moz-border-radius: 5px;-webkit-border-radius: 5px;border-radius: 5px; width:100px;background-color: #EEEEEE;background-color: rgba(238, 238, 238, 0.6);filter:
progid:DXImageTransform.Microsoft.gradient(startColorStr='#99EEEEEE',EndColorStr='#99EEEEEE');text-align:center;padding:5px;cursor:pointer;color:#444;text-decoration:none;border:1px solid #C9C9C9;"><a href="#" title="Back to Top"> Back To Top </a></div>


right menunjukan button berada di sebelah kanan, ganti dengan left apabila Anda menginginkan button berada di sebelah kiri.

2. Simpan widget Anda dan lihat penampakannya di halaman blog Anda.

Demikian sharing Membuat Back To Top Button kali ini mudah-mudahan bermanfaat.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Silahkan berkomentar dengan sopan :)

Subscribe :

Masukan alamat Email kamu disini untuk mendapatkan artikel terbaru..!

Add to Google Reader or Homepage

Powered by FeedBurner

 Subscribe in a reader

IndoSoftGame
 

Popular Post

My Twitter

Categories

Tukar Link

Boem Bethem
back to top